BERITA

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan Galeri Investasi (GI) ke-365 sekaligus melaksanakan Seminar Nasional Pasar Modal di kampus STIE Labuhanbatu

Rantauprapat, Senin, 23 April 2018. Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama dengan STIE LabuhanBatu dan salah satu perusahaan sekuriras, Kresna Sekuritas Indonesia, untuk peresmian dan pengoperasian galeri bursa yang ke-365 ini. Ketua STIE Labuhan Batu Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si yang diwakilkan oleh Pembantu Ketua I Bid. Akademik M. Irwansyah Hasibuan, SE, M.Si menyambut baik pembukaan Galeri Investasi (GI) sebagai edukasi bagi mahasiswa dan masyarakat untuk mengenal investasi secara mendalam guna memancing para investor-investor muda. Ia, menambahkan, Galeri Investasi (GI) STIE Labuhanbatu sudah dilengkapi beberapa unit komputer yang terhubung internet secara online dan buku-buku tentang pasar modal pasar modal.

 

Kepala Penilai Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Goklas A. R Tambunan sebagai narasumber memberikan apresiasi kepada STIE Labuhanbatu atas komitmennya membuka Galeri Investasi (GI) di kampus ini. Ia mengatakan, hal ini sesuai dengan program Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan target akan membuka 450 Galeri Investasi di tahun 2018. Hadirnya Galeri Investasi dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang dunia pasar modal melalui investasi yang terarah di area kampus dan masyarakat, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Perwakilan Kresna Sekuritas Indonesia Bapak Etta Rusdiana sebagai pemateri menjelaskan bahwa melalui Galeri Investasi ini, para mahasiswa akan mengenal investasi saham sehingga bisa mendorong peningkatan jumlah investor saham di Indonesia. Selain itu, ia menuturkan tujuan adanya program ini adalah untuk mengedukasi mahasiswa dan masyarakat umum terkait investasi di pasar modal. Hal ini karena semakin banyak masyarakat terjebak dalam penipuan investasi atau investasi bodong dengan bunga yang tinggi. Dirinya berharap, jika ingin berinvestasi di perusahaan investasi harus mengecek terlebih dahulu apakah perusahaan itu legal dalam artian terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menjamin keamanan dana yang diinvestasikan.

Terakhir, seminar nasional dan pembukaan Galeri Investasi (GI) STIE Labuhanbatu yang dipandu oleh Bapak Pristiyono, SE, M.Si berjalan sesuai harapan, hal ini terlihat dari antusiasnya peserta mengajukan pertanyaan kepada narasumber berkaitan dengan pasar modal, peserta yang bertanya juga mendapatkan hadiah yang telah disediakan oleh panitia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *